5 Rekomendasi Mie Legendaris di Berbagai Daerah: Jelajahi Cita Rasa Nusantara bersama Nex Carlos

Jelajahi kekayaan kuliner Nusantara dengan mencicipi mie legendaris dari berbagai daerah! Nex Carlos, seorang food influencer ternama, telah merangkum 5 rekomendasi mie legendaris yang wajib kamu coba. Bersiaplah untuk menjelajahi cita rasa autentik dan pengalaman kuliner yang tak terlupakan!

Siap untuk memanjakan lidahmu? Temukan rekomendasi mie legendaris di bawah ini:

  1. Mie Ayam Yun Sin – Bogor: Mie ayam legendaris sejak tahun 1950 ini terkenal dengan mie kenyal dan topping ayam yang melimpah. Mie-nya besar-besar dan merupakan hasil karya buatan sendiri . Toppingnya berisi suwiran ayam, irisan sayur, dan telur.  Aroma ebinya sangat wangi banget,dan tidak amis.
  2. Bakmi Apin Sukajadi – Bandung: Pecinta mie yamin wajib coba Bakmi Apin! Rasanya yang khas dan pedas dijamin bikin ketagihan. Semua bahan-bahan mie di sini homemade dan tanpa bahan pengawet sedikitpun.
  3. Mie Khodon – Lampung: Mie goreng, rebus, atau nyemek, Mie Khodon siap memanjakan lidahmu dengan cita rasa mie homemade yang autentik. Andalan Menu mie di sini adalah mie goreng, rebus, dan nyemek. Mie-nya besar-besar dan merupakan buatan sendiri (homemade). Isi Toppingnya suwiran ayam, irisan beberapa sayur, dan telur. Rasa mie di sini lebih dominan ebi. “Aroma ebinya wangi banget, nggak amis. Dan yang gue seneng, komposisi (pemakaian) ebinya pas, sudah bercampur bumbu,” kata Nex Carlos. Mienya sangat enak untuk sajian di sini.
  4. Mie Ayam Pak Aip – Bandung: Mie ayam legendaris ini terkenal dengan suwiran ayamnya yang melimpah, sayur pangsit, dan bakso yang besar.
  5. Mie Tumis Mas Agus – Palembang: Mie tumis dengan cita rasa khas Palembang ini wajib kamu coba! Rasanya yang gurih dan pedas dijamin bikin nagih. Menggunakan mie kuning sehari biasanya bisa menghabisakan 30 kilogaram mie dan semuanya di masak menggunakan metode tradisional dengan memanfaatkan api arang. Mie bisa di nikmati sesuai permintaan bisa basah juga bisa setengah basah. Untuk toping ayamnya di suwir dengan di tambahkan taburan bawang. untuk ukuranan mie nya sebesar sepageti dengan tekstur kenyal dan gurih.

Jangan lupa untuk ikuti Nex Carlos di media sosialnya untuk mendapatkan lebih banyak rekomendasi kuliner menarik!

Ingin menjelajahi lebih banyak kuliner legendaris? Berikan komentar di bawah ini dan Nex Carlos akan membantumu menemukan hidden gem kuliner di daerahmu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *