5 Rekomendasi Moisturizer dengan SPF: Perawatan Kulit Praktis dalam 1 Langkah

Bagi Anda yang punya mobilitas tinggi atau simpelnya tidak mau ribet layering skincare, moisturizer dengan kandungan SPF bisa menjadi jawaban. Produk ini menawarkan kemudahan dalam merawat kulit karena fungsinya ganda, yaitu melembapkan dan melindungi kulit dari sinar matahari sekaligus.

Berikut 5 rekomendasi moisturizer dengan SPF yang bisa Anda coba:

1. MS Glow Sunwhite Daily Cream SPF 50 PA++++

Moisturizer dari MS Glow ini menawarkan perlindungan menyeluruh dengan SPF 50 PA++++. Tak hanya sinar UVA dan UVB, Sunwhite Daily Cream juga melindungi kulit dari sinar blue light yang dipancarkan gadget. Teksturnya ringan, mudah meresap, dan bebas kandungan minyak sehingga cocok untuk semua jenis kulit.

2. Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer SPF 30 PA++++

Khusus untuk pria, Kahf Triple+ Protection Sunscreen Moisturizer bisa menjadi pilihan tepat. Selain mengandung SPF 30 PA++++, moisturizer ini juga diperkaya Japanese mugwort yang dapat melindungi kulit dari polusi, debu, dan asap.

3. Azarine Hydra Soothe Sunscreen Lotion SPF 25 PA++

Bagi yang mencari moisturizer dengan harga terjangkau, Azarine Hydra Soothe Sunscreen Lotion bisa dicoba. Moisturizer ini mengandung niacinamide, arbutin, dan hyaluronic acid untuk melembapkan dan mencerahkan kulit. Meski mengandung SPF, kemampuan pelindungnya berada di level medium (SPF 25 PA++). Cocok digunakan sehari-hari di dalam ruangan atau saat matahari tidak terlalu terik.

4. Olay Total Effects Whip SPF 15

Olay Total Effects Whip SPF 15 menawarkan formula yang ringan dan mudah meresap. Moisturizer ini mengandung niacinamide, vitamin E, dan pro-vitamin B5 yang dapat membuat kulit terasa lebih kenyal dan sehat. Meskipun SPF-nya tergolong rendah (SPF 15), Anda bisa menggunakannya sebagai lapisan tambahan di bawah sunscreen.

5. Wardah UV Defence Aqua Refresh Sunscreen SPF 30 PA+++

Moisturizer dari Wardah ini memiliki tekstur gel yang ringan dan melembapkan. Selain SPF 30 PA+++, Wardah UV Defence Aqua Refresh Sunscreen juga mengandung hyaluronic acid untuk menghidrasi kulit. Cocok digunakan untuk kulit normal dan berminyak.

Tips memilih moisturizer dengan SPF:

  • Perhatikan jenis kulit: Pilih formula yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Untuk kulit berminyak, pilih tekstur gel atau lotion yang ringan. Untuk kulit kering, pilih formula yang lebih creamy.
  • Level SPF: Semakin tinggi level SPF, semakin baik perlindungan terhadap sinar matahari. Pilih minimal SPF 30 PA+++ untuk aktivitas sehari-hari.
  • Kandungan: Pilih moisturizer dengan kandungan yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda, misalnya niacinamide untuk mencerahkan atau hyaluronic acid untuk melembapkan.

Dengan memilih moisturizer yang tepat, Anda bisa mendapatkan kulit yang terawat dan terlindungi dari sinar matahari dalam satu langkah mudah.