Akhirnya! Perampok Jam Tangan Mewah di PIK 2 Berhasil Dibekuk Petugas Kepolisian

Jakarta, 13 Juni 2024 – Pelarian pelaku perampokan toko jam tangan mewah di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Teluk Naga, Tangerang, Banten, akhirnya berakhir. Tersangka berinisial HK berhasil ditangkap oleh petugas kepolisian di sebuah hotel di kawasan Cipanas, Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada Senin (10/6/2024) malam.

Penangkapan ini dilakukan oleh tim gabungan dari Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polres Metro Tangerang Kota. HK diduga melakukan aksi perampokan pada Sabtu (8/6/2024) dengan membawa senjata tajam dan menguras 18 jam tangan mewah senilai total Rp 14 miliar.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Hengki Haryadi, membenarkan penangkapan tersebut. “Iya benar, pelaku perampokan toko jam tangan mewah di PIK 2 sudah kami tangkap,” ujar Hengki.

Saat ini, HK masih menjalani pemeriksaan intensif di Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk mengungkap motif dan jaringannya. Penangkapan ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat, terutama bagi pemilik toko jam tangan yang menjadi korban perampokan.

Peristiwa perampokan ini sempat viral di media sosial setelah rekaman CCTV aksi pelaku beredar. Dalam rekaman tersebut, terlihat pelaku seorang diri melumpuhkan tiga pegawai toko pakaian di lantai bawah sebelum menguras jam tangan mewah di lantai dua.

Upaya penangkapan pelaku terbilang cepat. Hanya dalam waktu dua hari, polisi berhasil melacak keberadaan HK dan meringkusnya. Keberhasilan ini patut diapresiasi sebagai bukti kesigapan dan profesionalisme aparat kepolisian dalam menjaga keamanan masyarakat.