Argentina Bungkam Ekuador 1-0 di Laga Persahabatan Menjelang Copa Amerika

Chicago, 9 Juni 2024Timnas Argentina mengawali persiapan mereka untuk Copa Amerika 2024 dengan kemenangan tipis 1-0 atas Ekuador dalam laga persahabatan di Soldier Field, Chicago, pada Minggu (9 Juni) malam waktu setempat. Gol tunggal Angel Di Maria di menit ke-41 menjadi pembeda dalam pertandingan ini.

Pertandingan berlangsung ketat sejak awal, dengan kedua tim saling menyerang dan berusaha menciptakan peluang. Argentina lebih menguasai bola dan mendapat lebih banyak peluang, namun penyelesaian akhir mereka masih kurang tajam. Di Maria akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-41 setelah memanfaatkan umpan silang dari Lautaro Martinez dengan tendangan kaki kirinya.

Ekuador mencoba bangkit di babak kedua dan meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun, Argentina tetap disiplin dalam bertahan dan berhasil mematahkan beberapa upaya berbahaya dari Ekuador. Skor 1-0 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini menjadi modal positif bagi Argentina sebelum memulai Copa Amerika 2024 yang akan digelar di Amerika Serikat pada 20 Juni mendatang. Argentina tergabung di Grup B bersama Bolivia, Chile, dan Paraguay.

Jalannya Pertandingan:

  • Menit ke-41: Angel Di Maria memecah kebuntuan dengan tendangan kaki kirinya setelah memanfaatkan umpan silang dari Lautaro Martinez. Skor 1-0 untuk Argentina.
  • Menit ke-62: Gonzalo Plata hampir menyamakan kedudukan untuk Ekuador, namun tendangannya masih bisa diblok oleh Cristian Romero.
  • Menit ke-75: Emiliano Martinez melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang emas Ekuador dari Enner Valencia.

Argentina menunjukkan performa yang solid dalam laga persahabatan ini, terutama dalam hal disiplin dan pertahanan. Di Maria tampil gemilang dan menjadi kreator serangan utama bagi Argentina. Kemenangan ini menjadi modal positif bagi Argentina sebelum memulai Copa Amerika 2024.

Ekuador menunjukkan perlawanan yang sengit dan hampir saja menyamakan kedudukan di babak kedua. Namun, mereka kurang beruntung dan harus mengakui keunggulan Argentina. Argentina berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Ekuador dalam laga persahabatan menjelang Copa Amerika 2024. Kemenangan ini menjadi modal positif bagi Argentina untuk menatap turnamen tersebut.