Beginilah nasib pejabat yang viral ajak youtuber asal korea selatan ke hotel

Sangat disayangkan sekalai seorang pejabat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menjadi viral di media sosial. Seorang pria bernama Asri Damuna menjadi viral lantaran perbuatanya yang sangat memalukan mengajak sorang perempuan YouTuber asal Korea Selatan ke hotel. Akhirnya Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan langkah yang sangat tegas terhadap Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka.

Kementerian Perhubungan merasa sangat dirugiakan akibat beredarnya video viral yang melibatkan Asri Damuna, Selaku Kepala Kantor UPBU Sangia Nibandera Kolaka. Saat ini Asri Damuna telah dibebastugaskan dari jabatanya guna memudahkan penyelidikan dan tindakan lebih lanjut, Menurut Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati dalam keteranganya, Jumat (10/5/2024).

Kejadian saat itu, youtuber lagi bertegur sapa dengan pengunjung yang berada di depannya. Lalu Youtuber asal Korsel itu berpindah tempat duduk ke beberapa pengunjung yang disapanya. Waktu itu ada satu pengunjung yang disapa merupakan seorang pria berkepala plontos dan ada satu orang pria lainnya. Lalu ketiganya mulai mengobrol seperti obrolan rinagan biasa. Dandi  tengah obrolan menjadi canggung karena pria berkepala plontos tiba-tiba mengajak Youtuber Korsel main ke hotelnya. Tentu saja hal itu membuat yutuber asal korea menjadi canggung.

Diketahui sosok pria botak berkepala plontos itu bernama Asri Damuna. Dan dia sorang Kepala kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPB) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara. Setelah mengetahui kejadian tersebut, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengambil langkah tegas untuk mencopot Asri dari jabatannya.

Menurut Adita mengatakan kasus itu telah mendapatkan perhatian khusus dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Bahwa Menhub Budi telah meminta langsung Asri diberikan sanksi yang sangat tegas jika terbukti benar melakukan pelanggaran. Jika ternyata terbukti benar, maka yang bersangkutan tidak dapat menjaga marwah sebagai Aparatur Sipil Negara dan harus di pecat dari jabatanya. 

Akibat buntut video viral yang mengajak YouTuber Korea ‘ngamar’. Dirjen Perhubungan Udara Maria Kristi Endah Murni akan menjadwalkan klarifikasi Asri Domuna di depan publik pada  tanggal 13 Mei 2024. Saat ini publik ramai-ramai menghujat Asri Domuna karena telah membuat Indonesia malu dan tidak bisa menjaga marwahnya sebagai seorang pejabat.

Kemenhub berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Kemenhub mengigatkan kepada seluruh ASN agar dapat menjaga marwah dan etika yang baik sebagai pegawai pemerintah saat menjalankan tugasnya.

Pejabat yang viral karena mengajak Youtuber asal Korea Selatan, Asri Damuna, telah dibebastugaskan dari jabatannya sebagai Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Pembebastugasan ini dilakukan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada tanggal 10 Mei 2024, menyusul video viral yang memperlihatkan Asri mengajak Youtuber bernama Jiah ke hotel.

Menurut Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati, pembebasan tugas ini dilakukan untuk memudahkan proses penyelidikan dan pemberian sanksi lebih lanjut.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, telah memerintahkan agar kebenaran berita tersebut segera diusut dan diberikan sanksi tegas jika terbukti bersalah.

Saat ini, Asri masih menjalani pemeriksaan oleh pihak Kemenhub.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *