Bocoran Desain HMD Skyline Muncul, Smartphone Penerus Nokia Lumia dengan Tampilan Klasik

HMD Global, perusahaan yang saat ini memegang lisensi merek Nokia, dikabarkan tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone baru bernama HMD Skyline. Smartphone ini digadang-gadang sebagai penerus Nokia Lumia dengan desain klasik yang mengingatkan kita pada era kejayaan Windows Phone.

Menurut bocoran yang beredar, HMD Skyline akan mengusung desain polycarbonate dengan bezel tebal di sekeliling layarnya, mirip dengan Nokia Lumia 920. Ponsel ini akan memiliki kamera belakang tunggal yang terletak di bagian tengah atas bodinya.

Untuk layarnya, HMD Skyline diprediksi akan menggunakan layar FHD+ OLED dengan refresh rate 120Hz. Layar ini akan memberikan pengalaman visual yang mulus dan tajam bagi penggunanya.

Bocoran Spesifikasi

Meskipun belum ada informasi resmi mengenai spesifikasi HMD Skyline, beberapa sumber menyebutkan bahwa smartphone ini akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2. Chipset ini tergolong kelas menengah dan mampu menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar.

HMD Skyline dikabarkan akan memiliki tiga varian RAM, yaitu 4GB, 6GB, dan 8GB. Untuk penyimpanan internalnya, tersedia pilihan 128GB dan 256GB.

Kamera pada HMD Skyline diprediksi akan memiliki resolusi 64MP untuk kamera utama dan 8MP untuk kamera ultrawide. Ponsel ini juga akan dilengkapi dengan kamera selfie beresolusi 16MP.

Ketersediaan dan Harga

HMD Skyline diperkirakan akan diluncurkan pada akhir tahun 2024 atau awal tahun 2025. Soal harga, belum ada bocoran resmi mengenai HMD Skyline.

Namun, mengingat target pasarnya adalah kelas menengah, smartphone ini diprediksi akan memiliki harga yang terjangkau.

Kesimpulan

HMD Skyline hadir sebagai angin segar bagi para penggemar Nokia Lumia yang menginginkan smartphone dengan desain klasik dan spesifikasi modern.

Meskipun belum ada informasi resmi dari HMD Global, bocoran yang beredar cukup menarik untuk diikuti. Nantikan update selanjutnya mengenai HMD Skyline!