Calvin Verdonk Mencetak Momen Spesial di Sejarah Baru Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026!

Jakarta, 11 Juni 2024 – Debut manis diukir oleh pemain naturalisasi Calvin Verdonk di laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (11/6) malam. Tak hanya membantu Timnas Indonesia meraih kemenangan 2-0, Verdonk juga mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Bermain di posisi bek kiri, Verdonk tampil solid dan disiplin sepanjang pertandingan. Ia mampu meredam serangan Filipina dengan baik dan beberapa kali melakukan tekel krusial. Di sisi lain, Verdonk juga aktif membantu serangan Timnas Indonesia dengan umpan-umpan silang yang berbahaya. Calvin tercatat melepaskan umpan sebanyak 25 kali dengan akurasi akurat 100%, dan tiga di antaranya umpan matang di depan gawang Filipina. Selain bertahan Calvin juga aktif membantu serangan, sangat di sayangkan di menit ke-67 harus keluar lapangan karena cedera saat memaksakan tekel di pertahan Filipina.

Kegembiraan Verdonk dan Timnas Indonesia

Verdonk tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya setelah membawa Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Ini adalah momen yang sangat spesial bagi saya dan bagi Timnas Indonesia. Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini dan saya ingin berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu saya. Saya akan terus bekerja keras untuk Timnas Indonesia dan semoga kita bisa terus meraih prestasi,” ujar Verdonk.

Kegembiraan juga terlihat di wajah para pemain dan staf pelatih Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong memberikan pujian kepada Verdonk atas performa gemilangnya di laga ini.

“Calvin Verdonk adalah pemain di atas rata-rata yang sangat penting untuk kebutuhan tim ini. Dia menunjukkan performa yang luar biasa di laga ini dan dia pantas mendapatkan gol tersebut. Saya sangat senang dengan pencapaian Timnas Indonesia hari ini,” ujar Shin Tae-yong.

Sejarah Baru Timnas Indonesia

Lolosnya Timnas Indonesia ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 menjadi sejarah baru bagi sepak bola Indonesia. Ini adalah pencapaian yang luar biasa dan patut diapresiasi oleh semua pihak.

Keberhasilan ini tak lepas dari kerja keras para pemain, staf pelatih, dan seluruh pihak yang terlibat dalam Timnas Indonesia. Dukungan penuh dari para pecinta sepak bola di Indonesia juga menjadi faktor penting dalam pencapaian ini.

Mari kita terus dukung Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan doakan agar mereka dapat meraih hasil yang terbaik dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.