Detik-detik Menegangkan! SPBU Cilegon Terbakar Usai Mobil Tancap Gas Saat Isi BBM

Cilegon, Banten – Kepanikan melanda SPBU di Jalan Raya Cilegon-Serang, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten pada Senin (10/6/2024) sore. Sebuah mobil minibus berwarna silver tiba-tiba tancap gas saat masih terhubung dengan selang pengisian BBM, memicu kebakaran yang menghanguskan dispenser dan area sekitar.

Menurut rekaman CCTV yang beredar, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Awalnya, terlihat seorang petugas SPBU sedang mengisi BBM ke dalam tangki mobil minibus tersebut. Namun, saat pengisian belum selesai, pengemudi mobil tiba-tiba tancap gas. Selang pengisian yang masih terpasang pun tertarik dan terlepas, menyemprotkan BBM ke segala arah.

percikan api pun tak terhindarkan, memicu kebakaran yang membesar dengan cepat. Petugas SPBU dan warga sekitar berusaha memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (APAR), namun sia-sia. Api terus berkobar hingga akhirnya mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi dan berhasil memadamkan api sekitar 30 menit kemudian.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kebakaran tersebut menyebabkan kerusakan cukup parah pada dispenser SPBU dan area sekitarnya. Kerugian materi akibat kejadian ini ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Peristiwa ini menjadi pengingat bagi semua pihak untuk selalu berhati-hati saat mengisi BBM di SPBU. Pastikan untuk mematikan mesin kendaraan dan tidak meninggalkan kendaraan saat pengisian berlangsung. Patuhilah semua peraturan dan rambu-rambu yang ada di SPBU demi keselamatan bersama.