Dua Pria Bawa Kabur Water Barrier di Ragunan, Polisi: Pelaku Masih Dicari

Jakarta, 22 April 2024 – Dua orang pria diduga mencuri water barrier di Jalan Harsono RM, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Minggu (21/4/2024) sekitar pukul 17.00 WIB.

Aksi pencurian ini terekam kamera CCTV dan videonya viral di media sosial. Dalam rekaman tersebut, terlihat salah satu pria mengambil water barrier yang terpasang di Halte TransJakarta Departemen Pertanian. Pria lainnya kemudian menunggu di atas sepeda motor.

Setelah berhasil mengambil water barrier, kedua pria tersebut langsung kabur dengan cara diseret menggunakan satu tangan oleh yang dibonceng.

Menurut Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Bachtiar Siagian, pihaknya masih menyelidiki kasus pencurian ini. “Pelaku masih dalam pengejaran,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (22/4/2024).

Bachtiar mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui informasi terkait pelaku pencurian water barrier ini untuk segera melapor ke pihak kepolisian.

Warganet Geram

Aksi pencurian water barrier ini menuai kecaman dari warganet. Banyak yang meminta agar pelaku segera ditangkap dan dihukum.

“Tangkap dan hukum seberat-beratnya!,” tulis salah satu warganet di kolom komentar akun Instagram @polisi_metro_jakartaselatan.

“Miris banget, udah maling masih ngerusak fasilitas umum,” tulis warganet lainnya.

Kasus Pencurian Water Barrier Sering Terjadi

Pencurian water barrier di Jakarta memang bukan hal yang baru. Sebelumnya, beberapa kasus serupa juga pernah terjadi di beberapa lokasi, seperti di Jalan S. Parman, Jalan Benhil, dan Jalan Gatot Subroto.

Polisi terus mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan dan melaporkan kepada pihak berwajib jika melihat aksi pencurian atau vandalisme.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *