Garuda Muda Tumbang di Toulon, Kalah 0-3 dari Ukraina U-23

Mimpi buruk bagi Garuda Muda di Toulon Cup 2024 dimulai. Tim besutan Indra Sjafri ini harus mengakui keunggulan Ukraina U-23 dengan skor telak 0-3 di laga perdana Grup B yang berlangsung di Stade Jules-Ladoumegue, Selasa (4/6/2024) malam WIB.

Ukraina langsung menunjukkan dominasi sejak menit awal. Serangan demi serangan mereka lancarkan ke gawang Garuda Muda. Hasilnya, di menit ke-10, gawang Garuda Muda jebol. Adalah Dmytro Kravtsov yang memanfaatkan umpan silang Mykhailo Ponasenko untuk mencetak gol.

Garuda Muda berusaha bangkit dan menyamakan kedudukan. Namun, pertahanan Ukraina U-23 yang rapat membuat mereka kesulitan untuk menembus kotak penalti lawan. Malah, di menit ke-30, gawang Garuda Muda kembali bergetar. Seperti biasa, kesalahan di area sendiri menjadi biang kerok terjadinya gol, kesalahan tersebut mampu dimaksimalkan oleh para pemain Ukraina, sampai akhirnya Mykola Mykhailenko menceploskan bola ke gawang garuda muda.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Garuda Muda mencoba tampil lebih berani. Mereka berusaha untuk memperkecil ketertinggalan. Namun, Ukraina U-23 tetap disiplin dalam bertahan dan sesekali melancarkan serangan balik yang berbahaya.

Di menit ke-73, Ukraina U-23 berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Adalah Oleksandr Shylov yang melesakkan gol setelah memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan.

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor 3-0 tetap bertahan. Garuda Muda harus puas menelan kekalahan di laga perdana Toulon Cup 2024.

Kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi Garuda Muda. Mereka harus bangkit dan segera berbenah diri jika ingin lolos ke babak selanjutnya. Berikutnya, Garuda Muda akan menghadapi Republik Ceko pada Jumat (7/6/2024).

Beberapa catatan dari pertandingan:

  • Ukraina U-23 tampil lebih dominan dan efektif dalam memanfaatkan peluang.
  • Garuda Muda kesulitan untuk menembus pertahanan Ukraina U-23.
  • Garuda Muda perlu meningkatkan finishing dan koordinasi tim jika ingin meraih hasil yang lebih baik di laga selanjutnya.

Semoga Garuda Muda dapat belajar dari kekalahan ini dan tampil lebih baik di laga-laga selanjutnya.