Geger! Pernikahan Sesama Jenis di Halmahera Selatan, Pengantin Perempuan Ternyata Pria

Sebuah pernikahan di Desa Sekli, Kecamatan Gane Barat Selatan, Halmahera Selatan, Maluku Utara, menggegerkan warga. Pasalnya, pengantin perempuan yang bernama Dela La Udin (26) ternyata adalah seorang laki-laki.

Pernikahan yang dilangsungkan pada Rabu (15/5/2024) tersebut awalnya tampak biasa-biasa saja. Namun, kecurigaan muncul saat bidan desa yang memeriksa kesehatan Dela untuk keperluan surat nikah merasa ada yang janggal. Bidan tersebut kemudian melaporkan kecurigaannya kepada aparat desa.

Aparat desa kemudian menindak lanjuti dengan mendatangi rumah Dela. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata benar bahwa Dela adalah seorang laki-laki. Dela kemudian mengakui bahwa dia memang seorang laki-laki dan telah menikah dengan seorang pria bernama Naim Saban (25).

Motif Pernikahan Sesama Jenis

Menurut pengakuan Dela, dia nekad melakukan pernikahan sesama jenis karena ingin memiliki anak. Dia mengaku bahwa dirinya mandul dan ingin merasakan kebahagiaan menjadi orang tua. Dela juga mengaku bahwa dia telah menjalin hubungan dengan Naim selama 5 tahun.

Reaksi Warga dan Tindak Lanjut

Terbongkarnya pernikahan sesama jenis ini sontak membuat geger warga Desa Sekli. Banyak warga yang merasa tertipu dan marah dengan tindakan Dela dan Naim. Warga kemudian mendatangi rumah pasangan tersebut dan memaksa mereka untuk membatalkan pernikahan.

Aparat desa dan pihak berwenang terkait juga turun tangan untuk menyelesaikan masalah ini. Kepala Desa Sekli, Malik Hi Daud, mengatakan bahwa pihaknya akan menyelidiki kasus ini lebih lanjut dan mengambil tindakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Peristiwa pernikahan sesama jenis ini menjadi pelajaran bagi semua pihak, terutama bagi aparat desa dan KUA, untuk lebih teliti dalam memeriksa kelengkapan dokumen pernikahan. Selain itu, peristiwa ini juga menjadi pengingat bagi masyarakat tentang pentingnya toleransi dan saling menghormati perbedaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *