Geger!! Terbakar Cemburu, Pria di Pati Tega Habisi Nyawa Calon Pengantin yang Akan Dinikahi Pria Lain

Pati, Jawa Tengah – Tragedi cinta berdarah mewarnai Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Seorang pria bernama Udin atau (KA) tega menghabisi nyawa calon pengantin wanita (RP) yang akan dinikahi pria lain. Motif di balik pembunuhan keji ini diduga adalah rasa cemburu yang membakar hati pelaku.

Korban, yang diketahui bernama RP, berusia [21] tahun, ditemukan tewas di rumahnya di Desa Ronggo, Kecamatan Jaken pada hari selasa tanggal (04/06/2024) pagi.

Menurut keterangan warga sekitar, akan melangsungkan pernikahan dengan warga rembang pada minggu depan. Namun, sebelum hari bahagia itu tiba, RP harus meregang nyawa dengan cara yang tragis.

Ibu korban bernama Suntari menjelaskan, pada saat kejadian putrinya mendatangi rumah udin atau KA untuk kepentingan membayar handphone (HP). menurut suntari korban membeli ponsel dari pelaku dan memintanya untuk mendatangi rumahnya melakukan pembayaran HP. Tersangka mengatakan jika sudah ada HP-nya, silahkan datang, dan diambil sekalian di dibayar. 

Ternyata dari berangkat  jam 7 pagi sampai jam 9 nggak balik, saya khawatir lalu saya cari,” ungkap dia. Merasa cemas, Suntari lantas mendatangi rumah KA. Namun pintunya terkunci dari dalam. “Pada kejadian itu posisi Udin masih di dalam kamar bersama anak saya. Lalu Saya panggil-panggil, lah kok tidak ada jawaban dari anak saya,” kata dia. “Ternyata malah Udin yang jawab, katanya ‘Anakmu sudah dibawa pergi laki-laki lain, tapi motornya dititipkan di sini”. Akhirnya Suntari mengajak warga mendobrak pintu belakang rumah KA. Dia pun terkejut seketika menemukan putri tercintanya sudah tewas bersimbah darah dengan penuh luka.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan bukti-bukti. Dari hasil penyelidikan, diketahui bahwa pelaku pembunuhan adalah KA, seorang pria yang pernah menjalin hubungan dengan RP di masa lalu.

Udin atau KA [21] mengaku nekat menghabisi nyawa RP karena tidak terima dengan keputusan [RP untuk menikah dengan pria lain. Rasa cemburu dan sakit hati yang mendalam mendorongnya untuk melakukan tindakan keji tersebut.

“Saya cemburu dan sakit hati karena RP akan menikah dengan pria lain. Saya tidak bisa menerima kenyataan itu,” ungkap KA saat diinterogasi oleh polisi.

Polisi saat ini telah menahan KA dan akan menjeratnya dengan pasal pembunuhan berencana. Tindakan keji KA  ini menjadi pengingat bagi semua orang untuk tidak mudah terjebak dalam emosi negatif seperti cemburu dan dendam. Kasat Reskrim Polresta Pati Kompol Muhammad Alfan Armin menyampaikan hasil otopsi RP yang tewas dibunuh KA terdapat luka leher.

Tragedi ini tentu meninggalkan duka mendalam bagi keluarga korban dan semua pihak yang mengenalnya. RP  akan selalu dikenang sebagai wanita yang baik dan penuh kasih sayang.