Google Photos Makin Canggih! Kelola Penyimpanan Cloud Lebih Mudah dengan Fitur Baru

Jakarta, 17 Juni 2024Google Photos, platform penyimpanan foto dan video terpopuler di dunia, baru saja meluncurkan fitur baru yang akan memudahkan pengguna dalam mengelola penyimpanan cloud mereka. Fitur ini hadir sebagai respons atas kebutuhan pengguna yang terus meningkat akan ruang penyimpanan yang lebih besar dan fleksibel.

Fitur baru ini meliputi:

  • Penyimpanan hemat: Pengguna kini dapat memilih opsi penyimpanan hemat yang akan mengompres foto dan video mereka secara otomatis tanpa mengurangi kualitasnya. Hal ini dapat menghemat hingga 50% ruang penyimpanan cloud.
  • Alat manajemen penyimpanan: Google Photos menyediakan alat baru yang membantu pengguna melacak penggunaan penyimpanan mereka dan mengidentifikasi file yang memakan banyak ruang. Pengguna dapat dengan mudah menghapus file yang tidak diinginkan atau memindahkannya ke penyimpanan lokal.
  • Penawaran penyimpanan tambahan: Google Photos kini menawarkan berbagai pilihan penyimpanan tambahan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Pengguna dapat memilih paket penyimpanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka, mulai dari 15 GB hingga 30 TB.

Fitur-fitur baru ini diharapkan dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan membantu pengguna mengelola penyimpanan cloud mereka dengan lebih mudah dan efisien.

Manfaat menggunakan fitur baru Google Photos:

  • Menghemat ruang penyimpanan cloud: Pengguna dapat menghemat hingga 50% ruang penyimpanan cloud dengan menggunakan opsi penyimpanan hemat.
  • Memantau penggunaan penyimpanan: Pengguna dapat melacak penggunaan penyimpanan mereka dan mengidentifikasi file yang memakan banyak ruang.
  • Menghapus file yang tidak diinginkan: Pengguna dapat dengan mudah menghapus file yang tidak diinginkan atau memindahkannya ke penyimpanan lokal.
  • Menambah penyimpanan tambahan: Pengguna dapat memilih paket penyimpanan tambahan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Google Photos adalah platform penyimpanan foto dan video yang mudah digunakan dan dapat diakses dari berbagai perangkat. Platform ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan foto dan video mereka di cloud dengan aman dan membagikannya dengan mudah dengan keluarga dan teman.

Dengan fitur baru ini, Google Photos semakin memantapkan posisinya sebagai platform penyimpanan foto dan video terbaik di dunia.