Identitas Terkuak, Pria Membusuk di Toren Air Ternyata DPO Narkoba

Pondok Aren, Tangerang Selatan – Misteri penemuan mayat pria yang membusuk di dalam toren air di Gang Samid Sian, Pondok Aren, Tangerang Selatan, pada Senin (27/5/2024) akhirnya terkuak.

Pria tersebut diketahui bernama Devi Karmawan alias Devoy, berusia 39 tahun, dan merupakan warga setempat. Devi ternyata masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Metro Tangerang Selatan terkait kasus narkoba.

Menurut Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq, Devi merupakan bandar narkoba yang mengendalikan jaringan di salah satu lapas. Ia melarikan diri saat penggerebekan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Tangerang Selatan pada Minggu (26/5/2024) malam.

Penemuan jenazah Devi berawal dari kecurigaan warga yang mencium bau busuk menyengat dari arah toren air milik Sutrisno. Saat diperiksa, ternyata di dalam toren tersebut terdapat tubuh Devi yang sudah membusuk.

Evakuasi jenazah Devi berlangsung dramatis karena kondisi toren yang sempit dan licin. Petugas pemadam kebakaran harus membongkar sebagian toren air untuk mengeluarkan jenazah Devi.

Menurut keterangan warga, Devi sempat terlihat bersembunyi di dalam toren air tersebut pada Senin pagi setelah lolos dari penggerebekan polisi. Diduga, Devi meninggal dunia karena kehabisan air dan makanan.

Kematian Devi menambah panjang daftar buronan narkoba yang tewas terbunuh atau ditemukan tewas dalam pelarian. Kasus ini menjadi pengingat bagi para pelaku narkoba untuk segera berhenti dan menyerahkan diri kepada pihak berwajib.