Inter Milan Ganti Pemilik! Oaktree Capital Ambil Alih dari Suning Group

Milan, Italia – Inter Milan resmi berganti pemilik setelah Suning Group gagal melunasi utang senilai €395 juta kepada Oaktree Capital. Perusahaan investasi asal Amerika Serikat ini pun mengambil alih kepemilikan klub Serie A tersebut pada tanggal 22 Mei 2024.

Pengambilalihan ini menandakan berakhirnya era Suning Group di Inter Milan yang telah berlangsung selama 7 tahun. Sejak mengakuisisi klub pada tahun 2016, Suning Group telah menginvestasikan dana yang signifikan untuk membangun kembali Inter Milan. Namun, krisis keuangan yang melanda Suning dalam beberapa tahun terakhir membuat mereka kesulitan untuk memenuhi kewajiban finansialnya, termasuk utang kepada Oaktree Capital.

Oaktree Capital sendiri bukanlah nama baru di dunia sepak bola. Mereka pernah menjadi investor di Manchester United pada tahun 2010 dan memiliki sejarah panjang dalam membantu klub-klub sepak bola yang mengalami kesulitan keuangan.

Apa yang Diharapkan dari Era Baru Inter Milan?

Banyak pihak yang berharap bahwa pengambilalihan oleh Oaktree Capital dapat membawa stabilitas dan masa depan yang lebih cerah bagi Inter Milan. Oaktree Capital dikenal sebagai perusahaan yang memiliki rekam jejak yang baik dalam mengelola keuangan dan membangun bisnis. Diharapkan mereka dapat membantu Inter Milan untuk kembali ke jalur yang benar dan mencapai kejayaan di kancah domestik dan Eropa.

Namun, ada juga beberapa kekhawatiran tentang masa depan Inter Milan di bawah kepemilikan Oaktree Capital. Salah satu kekhawatiran utama adalah bahwa Oaktree Capital mungkin lebih fokus pada keuntungan finansial daripada kesuksesan di lapangan.

Bagaimana Nasib Pemain dan Pelatih Inter Milan?

Saat ini masih belum jelas bagaimana pengambilalihan ini akan berdampak pada pemain dan pelatih Inter Milan. Simone Inzaghi baru saja menandatangani kontrak baru dengan Inter Milan pada bulan April, dan dia diharapkan untuk tetap menjadi pelatih klub.

Namun, masa depan beberapa pemain kunci seperti Lautaro Martinez dan Denzel Dumfries masih belum pasti. Ada kemungkinan beberapa pemain akan dijual untuk menyeimbangkan keuangan klub.

Kesimpulan

Pengambilalihan Inter Milan oleh Oaktree Capital adalah momen penting dalam sejarah klub. Masih terlalu dini untuk memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan, namun para penggemar Inter Milan berharap bahwa era baru ini akan membawa kesuksesan dan kejayaan bagi klub tercinta mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *