Irak Makin Kokoh di Puncak, Indonesia Wajib Menang di Sisa Pertandingan

Jakarta, IndonesiaIrak semakin kokoh di puncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah meraih kemenangan telak 2-0 atas Indonesia dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada (6/6/2024) tadi malam.

Gol pertama Irak dicetak oleh Aymen Hussein pada menit ke 54 melalui lewat drama pinalti ke gawang Indonesia. Pada menit keĀ  59 J. Amat mendapatkan kartu merah, sehingga semakin membuat rapuh pertahan garuda muda indonesia.

Irak mendapatkan titik putih kembali di menit 74 namun sayang sekali eksekusi pinalti dapat di gagalkan kiper andalan timnas kita. Namun sangat di sayangkan sekali di sisa menit terakhir indonesia kembali kebobolan gol ke 2 lewat sontekan A. Ali di menit 88. Hasil ini mengantarkan Irak ke puncak klasemen Grup F dengan 15 poin, unggul 8 poin dari Indonesia yang berada di posisi kedua.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin tae young, mengakui bahwa timnya bermain kurang maksimal dalam pertandingan ini. “Kami memang tidak bermain seperti biasanya. Kami banyak membuat kesalahan dan kurang tenang dalam menyelesaikan peluang,” ujar Shin tae young dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Shin tae young menambahkan bahwa timnya harus segera bangkit dan meraih kemenangan di sisa pertandingan jika ingin lolos ke putaran final Piala Dunia 2026. “Kami masih memiliki peluang untuk lolos. Kami harus fokus dan bekerja keras di sisa pertandingan,” tegas Shin tae young.

Irak akan melakoni satu pertandingan tersisa melawan Philippines, sedangkan Indonesia juga sama akan bertanding melawan Philippines yang di jadwalkan pada tanggal (11/06/2024) mendatang.

Berikut adalah klasemen terbaru Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026:

  1. Irak – 15 poin
  2. Indonesia – 7 poin
  3. Vietnam – 6 poin
  4. Philippines – 1 poin

Indonesia wajib meraih kemenangan di sisa pertandingan melawan Philippines jika ingin lolos ke putaran final Piala Dunia 2026. Mampukah Garuda meraih mimpinya?