Jerman Imbang 1-1 Lawan Swiss, Kedua Tim Lolos ke 16 Besar

Frankfurt, JermanJerman imbang 1-1 melawan Swiss dan harus puas berbagi angka di pertandingan terakhir Grup A Euro 2024 yang berlangsung di Waldstadion, Frankfurt, pada Minggu (24/6/2024). Hasil ini memastikan kedua tim lolos ke babak 16 besar.

Jerman Hampir membuka skor terlebih dahulu melalui gol R. Andrich di menit ke-17. Namun, sayang gol itu di anulir oleh wasit dan dianggap pelanggaran berdasar analisis Var. Akhirnya Swiss berhasil mencetak gol terlebih dahulu di babak pertama melalui D. Ndoye memanfaatkan umpan terukur dari R. Freuler di menit ke-28. Skor 1-0 bertahan sampai akhir babak pertama turun minum.

Babak kedua dimulai jerman tampil lebih agresif untuk menyerang dan berhasil mencetak gol di menit terakhir melalui Fullkrug memanfaatkan umpan cantik dari D. Raum. Hasil imbang ini berakhir sampai berakhirnya babak pertama.

Hasil imbang ini membuat Jerman finish di posisi pertama klasemen Grup A dengan 7 poin. Sementara Swiss berada di posisi dua dengan 5 poin, unggul selisih dua gol dari Hungaria yang juga meraih 3 poin.

Di babak 16 besar, Jerman akan berhadapan dengan tim runner-up dari Grup B, sedangkan Swiss akan bertemu dengan juara Grup B.

Jalannya Pertandingan:

Jerman langsung tampil menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Mereka mendapatkan beberapa peluang berbahaya, namun gagal dikonversi menjadi gol. Akhirnya Jerman membuka skor terlebih dahulu melalui gol R. Andrich di menit ke-17, tapi gol itu di anulir oleh wasit dan dianggap tidak sah berdasar analisis Var. Swis memberanikan diri tampil lebih menyerang dan menekan pertahanan Jerman. Hasilnya Swiss berhasil mencetak gol melalui D. Ndoye yang mendapatkan umpan terukur dari R. Freuler di menit ke-28. Skor 1-0 ini membuat semakin percaya diri pemain swiss menghadapi jerman. Skor 1-0 ini bertahan sampai akhir babak pertama turun minum.

Babak kedua di mulai, Tertinggal 0-1, Jerman tampil all in untuk meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun pertahanan Swiss sangat kuat dan sulit untuk di tembus pemain Jerman. Dengan serangan Bertubi-tubi akhirnya Jerman berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-90+2 melalui R. Freuler memanfaatkan umpan cantik D. Raum. Kedua tim terus berusaha mencetak gol kemenangan di sisa waktu pertandingan, namun skor 1-1 tidak berubah hingga peluit akhir dibunyikan.

Analisis Pertandingan:

Jerman bermain kurang maksimal di pertandingan ini, dan beruntung bisa meraih hasil imbang. Hasil imbang ini memastikan Jerman lolos ke 16 besar Piala Euro 2024 dengan finish sebagai juara Grup A dengan perolehan 7 poin.

Swiss tampil solid dan disiplin, dan berhasil menahan gempuran Jerman sebagai raksasa eropa. Hasil imbang ini memastikan Swiss lolos ke 16 besar Piala Euro 2024 dengan finish urutan dua Grup A dengan perolehan 5 poin. Kedua tim layak melaju ke babak 16 besar Piala Euro 2024.

Hasil Statistik Pertandingan:

  • Gol: Jerman (1) – Swiss (1).
  • Penguasaan bola: Jerman (62%) – Swiss (38%).
  • Tembakan ke gawang: Jerman (3) – Swiss (3).
  • Peluang tercipta: Jerman (4) – Swiss (13).
  • Fouls: Jerman (14) – Swiss (12).
  • Kartu kuning: Jerman (1) – Swiss (3).
  • Crosses: Jerman (24) – Swiss  (8).
  • Corner Kicks: Jerman (9) – Swiss (2).
  • Throw ins: Jerman (12) – Swiss (17).

Hasil Pertandingan

Jerman dan Swiss harus puas dengan hasil imbang di pertandingan ini, namun kedua tim tetap lolos ke babak 16 besar. Pertandingan di babak 16 besar diprediksi akan semakin seru dan menarik di Piala Euro 2024 Jerman.