Jerman Tampil Gemilang di Pertandingan Pembuka Melawan Skotlandia di Euro 2024

Jerman Tampil Gemilang pertandingan Euro 2024 mereka dengan gemilang dengan meraih kemenangan telak 5-1 atas Skotlandia di Allianz Arena, Munich, pada Sabtu (15/6/2024) dini hari WIB.

Florian Wirtz, Jamal Musiala, Kai Havertz, Niklas Süle, dan Emre Can masing-masing mencetak satu gol untuk Der Panzer, sedangkan John McGinn mencetak gol hiburan bagi Skotlandia.

Kemenangan ini menempatkan Jerman di puncak klasemen Grup A, unggul selisih gol dari Prancis yang mengalahkan Kroasia 1-0 di pertandingan lain.

Jalannya Pertandingan

Jerman langsung menunjukkan dominasi mereka sejak awal pertandingan. Wirtz membuka skor pada menit ke-10 dengan sepakan kaki kiri yang melengkung ke gawang Skotlandia. Musiala menggandakan keunggulan Jerman pada menit ke-19 setelah menyelesaikan umpan silang dari Leroy Sané.

Havertz memperbesar keunggulan Jerman melalui titik pinalti menjadi 3-0 pada menit ke-45+1 dengan gol pinalti ini membuat selisih gol yang manis di babak pertama. Fullkrug kemudian menambah skor menjadi 4-0 pada menit ke-68 dengan sundulan kepala. Can melengkapi kemenangan Jerman pada menit ke-90+3 dengan sepakan kaki kanan yang mengarah ke tiang jauh.

Pemain belakang Jerman Rudiger mencetak gol bunuh diri pada menit ke-87 gol ini sebagai hiburan pemanis timnas skotlandia.

Hasil Pertandingan membuat Jerman menduduki puncak klasmen Grup A

Jerman tampil dominan dalam pertandingan ini dan pantas mendapatkan kemenangan. Mereka menunjukkan kualitas individu dan permainan tim yang apik. Wirtz, Musiala, dan Havertz menunjukkan potensi besar mereka di masa depan. Jerman saat ini berada di posisi puncak klasmen grub A.

Skotlandia tampil mengecewakan dalam pertandingan ini. Mereka tidak mampu memberikan perlawanan berarti bagi Jerman dan hanya bisa mencetak satu gol hiburan.

Dampak Kemenangan Jerman

Kemenangan ini memberikan kepercayaan diri yang besar bagi Jerman untuk sisa turnamen. Mereka akan menghadapi Prancis di pertandingan berikutnya, dan kemenangan akan membawa mereka selangkah lebih dekat ke babak selanjutnya.

Bagi Skotlandia, kekalahan ini merupakan pukulan telak. Mereka harus bangkit dan meraih kemenangan di pertandingan berikutnya jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

Kesimpulan

Jerman memulai Euro 2024 dengan gemilang dengan meraih kemenangan telak 5-1 atas Skotlandia. Mereka menunjukkan kualitas mereka dan menjadi salah satu favorit juara turnamen ini.