Kebakaran Hebat Melanda Pasar Langkitin, Belasan Rumah Ludes Dilalap Api

Rokan Hulu – Sebuah kebakaran hebat melanda kawasan Pasar Langkitin, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, pada Rabu (12/6/2024). Kebakaran yang terjadi sekitar sekitar pukul 06.45 WIB ini menghanguskan belasan rumah warga dan menyebabkan kerugian material yang significant.

Berdasarkan informasi yang diterima dilapangan, api pertama kali terlihat di salah satu rumah warga di kawasan pasar. Api kemudian dengan cepat membesar dan menjalar ke rumah-rumah di sekitarnya. Upaya pemadaman api sempat terhambat karena akses jalan yang sempit dan angin kencang.

Petugas pemadam kebakaran dari berbagai wilayah di Rohul dikerahkan untuk memadamkan api. Setelah berjibaku selama Beberapa jam, api akhirnya berhasil dipadamkan.

Akibat kebakaran ini, belasan rumah warga ludes dilalap api. Sebagian besar rumah tersebut terbuat dari kayu dan mudah terbakar. Beruntungnya tiidak ditemukan korban jiwa dalam peristiwa kebakaran mengerikan ini. Namun, beberapa warga mengalami luka ringan dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kerugian material akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai 1,2 milyar rupiah. Para korban kebakaran saat ini masih mengungsi di tempat penampungan sementara.

Bupati Rohul,yang datang ke lokasi kejadian, menyatakan prihatin atas musibah ini. Ia berjanji akan membantu para korban kebakaran.

Bupati juga meminta kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menggunakan api. Ia menghimbau agar masyarakat tidak meninggalkan api yang masih menyala dan selalu memastikan instalasi listrik di rumah mereka aman.

Kebakaran ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran. Marilah kita bersama-sama menjaga keselamatan diri dan lingkungan dengan selalu berhati-hati dalam menggunakan api.