La Furia Roja Bungkam Der Panzer 2-1!

Stuttgart, Jerman – La Furia Roja menorehkan kemenangan dramatis di MPH Arena, Munich, saat mereka menyingkirkan tuan rumah Jerman dengan skor 2-1 di babak perempat final Euro 2024. Gol dari Olmo dan Merino membawa Spanyol melaju ke semifinal, sedangkan gol Wirtz tidak cukup untuk menyelamatkan Der Panzer dari kekalahan pahit di depan publik sendiri.

Spanyol memulai pertandingan babak pertama dengan penuh percaya diri, mendominasi penguasaan bola dan menciptakan beberapa peluang berbahaya. Jerman pun tak tingal diam bermain lebih agresif untuk melayani permainan Jerman. Namun pertandingan babak pertama tidak membuhkan gol sama sekali. Skor pun 0-0 sampai berakhirnya turun minum babak pertama.

Pertandingan babak kedua Semakin memanas, jual beli serangan di menit- menit awal babak kedua pun menegangkan. Kejutan gol dari La Furia Roja terjadi pada menit ke-51 melalui Olmo dengan umpan cantik Yamal yang berhasil di selesaikan dengan sukses. Setelah ketingalan gol Der Panzer tak tinggal diam dan mulai meningkatkan serangan, Akhirnya kesempatan yang di tunggu pun datang dimenit akhir menit ke-89 pertandingan melalui Wirtz memanfaakan umpan matang dari Kimmich. Skor pun berakhir 1-1 sama di akhir babak kedua samapi peluit tanda berakhirnya pertandingan di bunyikan.

permainan di babak perpanjangan waktu berlangsung sengit dan mendebarkan, hujan kartu kuning pun ikut mewarnai pada pertandingan ini. Akhirnya keberuntungan menghampiri La Furia Roja di perpanjangan waktu saat Merino berhasil mencetak gol penentu pertandingan buat Timnas Spanyol, gol ini tercipta melalui umpan cantik Olmo yang berhasil di selesaikan dengan matang.  Skor 2-1 pun berakhir di babak extra time sampai peluit tanda berakhirnya babak perpanjangan di bunyikan.

Kekalahan ini menandakan akhir dari perjalanan Jerman di Euro 2024. Der Panzer, yang dijagokan sebagai salah satu favorit juara, harus mengakui keunggulan Spanyol yang tampil lebih solid dan efektif sepanjang pertandingan. Di sisi lain, Spanyol melaju ke semifinal dengan penuh percaya diri, siap untuk menghadapi lawan mereka selanjutnya di Piala Euro 2024 Jerman.

Berikut beberapa poin penting dari statitik pertandingan:

  • Gol: Spanyol (2) – Jerman (1).
  • Penguasaan bola: Spanyol (52%) – Jerman (48%).
  • Tembakan ke gawang: Spanyol (15) – Jerman (15).
  • Peluang tercipta: Spanyol (6) – Jerman (5).
  • Fouls: Spanyol (17) – Jerman (22).
  • Kartu kuning: Spanyol (8) – Jerman (8).
  • kartu merah: Spanyol (1) – Jerman (0).
  • Crosses: Spanyol (13) – Jerman (40).
  • Corner Kicks: Spanyol (1) – Jerman (5).
  • Throw ins: Spanyol  (8) – Jerman (21).

Kemenangan ini menandakan era baru bagi Spanyol, yang kembali menunjukkan kekuatan mereka dengan membungkam Der Panzer skor 2-1 sehingga layak menjadi salah satu tim terbaik di dunia. La Furia Roja siap untuk bersaing memperebutkan gelar juara Piala Euro 2024 Jerman.