Maling Profesional, Hanya 20 Menit 3 Ban Mobil di Parkiran Hilang

Akhirnya pihak kepolisian berhasil mengungkap kasus pencurian ban mobil di parkiran mal di Kemayoran, Jakarta Pusat dan RSUD Koja, Jakarta Utara. Pelaku ini sangat profesional dalam menjalankan aksinya, hanya membutuhkan Waktu 20 menit sudah berhasil mendapatkan 3 ban mobil. Berdasarkan penuturanĀ Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara AKBP Hady Siagian memberikan penjelasan bahwa pelaku yaitu Muhammad Prayuda atau AMP (25) beraksi di parkiran Mal Cempaka Putih, Jakpus, pada Selasa (7/5) pukul 11.00 WIB.

“Berdasarkan hasilĀ  olah TKP pelaku berhasil mengamankan tiga buah ban berikut velg mobil Daihatsu Sigra dengan nopol B 2685 TZI yang sedang viral di media sosial,” Ucap Hady kepada wartawan, dikutip Sabtu (18/5/2024). Pelaku menjual hasil barang curiannya kepada pelaku lainnya berinisial SAL di daerah Jakarta Timur dengan harga Rp 300 ribu per ban dan total barang yang dijual nilainya sekitar Rp 1.800.000.

Korban, yang enggan disebutkan namanya, menceritakan bahwa dia baru saja meninggalkan mobilnya di area parkir mal selama 20 menit untuk berbelanja. Saat kembali, dia kaget menemukan mobilnya terganjal batu bata dan hanya menyisakan satu ban. Dia pun langsung melapor ke pihak keamanan mal.

Petugas keamanan mal yang sigap segera melakukan pengecekan CCTV. Rekaman CCTV menunjukkan bahwa tiga orang pelaku dengan menggunakan dongkrak dan kunci-kunci T mengganti ban mobil korbandalam waktu singkat. Para pelaku kemudian melarikan diri dengan membawa ban hasil curian mereka.

Kasus ini menimbulkan keresahan di kalangan pengunjung mal. Banyak yang mempertanyakan keamanan area parkir mal tersebut. Pihak mal sendiri menyatakan bahwa mereka akan meningkatkan keamanan area parkir dengan menambah jumlah petugas keamanan dan memasang kamera CCTV di lebih banyak titik.

Berikut beberapa tips untuk menghindari kejadian serupa:

  • Parkirlah di tempat yang terang dan ramai
  • Gunakan kunci pengaman ban
  • Laporkan ke pihak keamanan mal jika melihat aktivitas mencurigakan
  • Catat nomor plat kendaraan yang mencurigakan
  • Selalu periksa kondisi mobil sebelum dan sesudah ditinggal

Kejadian ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu waspada dan berhati-hati, terutama saat membawa kendaraan pribadi.

Kasus pencurian ban mobil di area parkir mal ini masih dalam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian. Diharapkan para pelaku dapat segera ditangkap dan diadili seadil-adilnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *