Menang Lawan Brighton Albion, MU Tetap Berakhir di Urutan Kedelapan

Manchester United berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Brighton & Hove Albion dalam pertandingan terakhir Liga Premier Inggris 2023-2024 di Amex Stadium pada hari Minggu (19/5/2024). Gol Diogo Dalot di menit ke-73 dan Rasmus Hojlund di menit ke-88 mengantarkan Setan Merah meraih tiga poin penuh.

Meskipun meraih kemenangan, hasil ini tidak mengubah posisi Manchester United di klasemen akhir. Mereka tetap berada di urutan kedelapan dengan 58 poin, tertinggal 14 poin dari zona Liga Champions.

Kemenangan ini menjadi akhir yang positif bagi musim yang penuh gejolak bagi Manchester United. Tim asuhan Erik ten Hag menunjukkan performa yang inkonsisten sepanjang musim, dan gagal lolos ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak musim 2016-2017.

Brighton memulai babak kedua dengan menjanjikan permainan yang lebih menyerang. Umpang crossing Moder kepada Pedro Porro diteruskan dengan tembakan keras dari jarak dekat menaklukkan Onana, tapi Casemiro melakukan penampilan gemilang dengan melakukan sapuan di garis gawang.

Kebuntuan akhirnya terpecah di menit ke-73. MU membuka skor dari Diogo Dalot untuk memimpin 1-0 atas Brighton.Casemiro mengirim umpan panjang dari belakang, bola gagal diantisipasi oleh pemain belakang Brighton. Akhirnya MU mendapatkan kesempatan dalam situasi satu lawan satu, Dalot berhasil melesakkan tembakan ke sudut bawah gawang.

Keputusan memasukkan Rasmus Hojlund terbukti sangat tepat. Akhirnya setelah 13 menit merumput, Hojlund menciptakan gol kedua MU untuk memperbesar skor kemenangan 2-0 atas Brighton. Umpan cantik dari Christian Eriksen, di teruskan Hojlund dengan menggocek bola menusuk kotak penalti Brighton. Hojlund berhasil menemukan ruang tembak sebelum menyelesaikan dengan tembakan mendatar.

Ten Hag sekarang dihadapkan pada tugas berat untuk membangun kembali tim Manchester United. Dia perlu memperkuat beberapa posisi kunci, seperti gelandang tengah dan bek tengah. Ten Hag juga perlu meningkatkan konsistensi tim agar bisa bersaing di papan atas klasemen pada musim depan.

Berikut beberapa poin penting dari pertandingan:

  • Manchester United menang 2-0 atas Brighton & Hove Albion.
  • Gol dicetak oleh Diogo Dalot (73′) dan Rasmus Hojlund (88′).
  • Hasil ini tidak mengubah posisi Manchester United di urutan kedelapan klasemen akhir.
  • Manchester United gagal lolos ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak musim 2016-2017.
  • Erik ten Hag memiliki tugas berat untuk membangun kembali tim Manchester United.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *