Mengemparkan! Wanita Belitung Nekat Sewa Preman Habisi Nyawa Rekan Kerja

Belitung, 31 Mei 2024Publik Belitung digegerkan dengan kasus tragis seorang wanita yang nekat menyewa pembunuh bayaran untuk menghabisi nyawa rekan kerjanya. Peristiwa ini terungkap setelah polisi berhasil menangkap pelaku dan sang pembunuh bayaranyang disewanya.

Menurut informasi yang dihimpun, wanita berinisial Resta Sagita (29) ini memiliki dendam pribadi terhadap korban Leny (36) yang merupakan rekan kerjanya di salah satu perusahaan di Belitung. Resta merasa dendam karena korban selalu mengungkit-ungkit kesalahannya di depan rekan-rekan mereka yang lain.

Dendam kesumat ini mendorong Resta untuk merencanakan pembunuhan. Dia kemudian menghubungi seorang pembunuh bayaran dan menawarkan sejumlah uang untuk menghabisi nyawa korban.

Hendry (27) menyetujui tawaran Resta dan segera melancarkan aksinya. Korban ditemukan tewas di rumahnya dengan luka tusukan benda tajam. Kasus ini terbongkar setelah keluarga korban curiga dengan kematian yang tidak wajar dan melaporkannya ke polisi. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap Resta beserta pembunuh bayaran Hendry Purwo (27) yang disewanya. Saat diinterogasi, Resta mengaku nekat menyewa pembunuh byaran untuk membunuh korban karena dendam pribadi.

Resta dan pembunuh bayaran yang disewanya kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum. Penusukan itu terjadi di Jalan Madura, Kelurahan Parit, Kecamatan Tanjungpandan, Belitung, pada 26 April lalu. Warga sempat geger karena korban ditemukan tergeletak di pinggir jalan dengan luka tusuk.

Korban ditusuk (sekali) menggunakan sebilah pisau di bagian pinggang sebelah kiri. Pelaku langsung kabur,” kata Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Deki Marizaldi pada jumat (31/5/24).

Kasus ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu menjaga hubungan baik dengan sesama dalam menyelesaikan masalah dengan cara yang damai. Kasus ini masih dalam proses penyidikan oleh pihak kepolisian. Diharapkan informasi lebih lanjut akan segera terungkap.