Momen Tak Terlupakan! Marquez Bersaudara Cetak Sejarah di Sachsenring Moto GP Jerman

Sachsenring, Jerman – 8 Juli 2024: Sejarah terukir di Sirkuit Sachsenring, Jerman, dalam ajang MotoGP Jerman 2024. Kakak beradik Marc dan Alex Marquez berhasil meraih podium bersama untuk pertama kalinya dalam karir mereka mengikuti ajang moto GP. Momen emosional ini menjadi puncak dari balapan yang penuh drama dan ketegangan.

Marc Marquez, sang juara dunia delapan kali, memulai balapan dari posisi pole position. Ia langsung memimpin sejak awal dan berusaha untuk mempertahankan posisinya. Di sisi lain, Alex Marquez memulai balapan dari posisi ketujuh dan secara perlahan mulai merangkak naik ke posisi depan.

Seri kesembilan pagelaran MotoGP 2024 Jerman digelar di Sachsenring pukul 19.00 malam WIB. Dalam seri balapan ini Francesco Bagnaia keluar sebagai pemenang juara dunia setelah pesaing utamanya Jorge Martin crash di lap ke-29 kemarin.

Momen tak terlupakan terjadi saat rekor tercipta Marc Marquez finis kedua dan diikuti rekan setim sekaligus adiknya, Alex Marquez. Marquez bersaudara ini untuk pertama kalinya sukses menembus podium bareng di kelas premier paling bergengsi dalam pagelaran Moto GP.

Pada lap ke-15, Alex Marquez berhasil menyalip Jorge Martin dan naik ke posisi kedua. Ia kemudian terus mengejar kakaknya, Marc Marquez, dan pada lap ke-22, ia akhirnya berhasil menyalipnya. Momen ini disambut dengan sorak sorai meriah dari para penggemar yang hadir di sirkuit.

Alex Marquez kemudian berhasil mempertahankan posisinya hingga akhir balapan dan meraih kemenangan pertamanya di musim ini. Marc Marquez, yang finis di posisi kedua, pun tak bisa menyembunyikan rasa bangganya atas pencapaian adiknya.

“Ini adalah momen yang sangat spesial bagi saya dan Alex,” ujar Marc Marquez. “Kami telah bermimpi untuk meraih podium bersama sejak lama, dan akhirnya mimpi itu menjadi kenyataan. Saya sangat bangga dengan pencapaian Alex hari ini.”

Kemenangan Alex Marquez dan podium bersama dengan kakaknya, Marc Marquez, menjadi momen tak terlupakan dalam sejarah MotoGP. Momen ini menunjukkan bahwa kerja keras, dedikasi, dan tekad dapat mengantarkan mereka meraih kesuksesan.