Pelarian DPO Berakhir Tragis! Tewas Ditembak Polisi Usai Tabrak Anggota Saat Penangkapan

Pekanbaru, 26 Mei 2024 – Drama penangkapan seorang Daftar Pencari Orang (DPO) di Pekanbaru, Riau, berujung tragedi pada hari ini. Pelaku yang nekat menabrak anggota polisi saat hendak ditangkap, terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB di Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru. Tim gabungan dari Reskrim Polresta Pekanbaru dan Polsek Payung Sekat sedang melakukan operasi penangkapan terhadap DPO berinisial R (39 tahun).

Saat dilakukan penangkapan, R (Rio Rambo) berusaha melarikan diri dengan mobilnya. Tak hanya itu, R nekat menabrak salah satu anggota polisi yang berusaha menghentikannya.

Melihat hal tersebut, anggota polisi lainnya yang berada di lokasi kejadian langsung melepaskan tembakan peringatan ke arah ban mobil R. Namun, R tak kunjung berhenti dan malah semakin nekat.

Akhirnya, karena membahayakan keselamatan petugas dan masyarakat sekitar, petugas terpaksa melumpuhkan R dengan tembakan terarah. R yang terluka parah langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun nyawanya tak tertolong.

Kapolresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan bahwa R merupakan DPO kasus perampokan dan sudah lama diincar oleh pihak kepolisian.

“R merupakan DPO kasus perampokan yang sudah lama kami incar. Saat dilakukan penangkapan, dia berusaha melarikan diri dan menabrak anggota kami,” ujar Bery.

Bery menambahkan bahwa pihaknya akan terus mendalami kasus ini dan melakukan pemeriksaan terhadap anggota polisi yang terlibat dalam penembakan tersebut.

“Kami akan menyelidiki kasus ini secara transparan dan profesional. Kami juga akan melakukan pemeriksaan terhadap anggota kami yang terlibat dalam penembakan tersebut,” tegas Bery.

Tragedi ini menjadi pengingat bagi semua pihak untuk selalu mematuhi hukum dan tidak melakukan perlawanan saat hendak ditangkap oleh petugas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *