Penjelasan Bagnaia Setelah Tertikung Marquez di Akhir pertandingan MotoGP Perancis

Francesco Bagnaia sangat apes di MotoGP Prancis 2024. Dimana di awal balapan sudah memimpin sejak awal balapan, ternyata disalip Jorge Martin dan parahnya lagi ditambah disalip Marc Marquez di Lap akhir pertandingan. Pergelaran MotoGP Prancis 2024 yang di adakan di Sirkuit Le Mans, Pada hari Minggu (12/5) malam WIB dengan jumlah putaran 27 laps. Balapan kali ini starting grid, di tempati oleh Jorge Martin di posisi terdepan disusul oleh Francesco Bagnaia dan Maverick Vinales.

Marc Marquez memulai balapan dari posisi ke-13. Tapi ntah apa yang merasuki marquez tampil begitu sensasional dan nyali The Baby Alien yang tidak pernah ciut. Marc Marquez begitu Perkasa. Rider dengan julukan The Baby Alien itu memulai dari posisi ke-13, dann bisa terus melaju naik untuk menempati sampai posisi keempat.

dimana pada lap ke-17, Marquez dapatkan momentum. The Baby Alien telah sukses menyalip Giannantonio dari sisi dalam di tikungan pertama, dan membuat rider Italia ini sampai melebar keluar lintasan. Marc Marquez terus mengekor dengan fokus penuh. Kesempatan ini datang, di lap terakhir yang tersisa di tiga tikungan terakhir.

Marquez mampu menyalip Francesco Bagnaia dari sisi dalam. Bagnaia kesulitan, Marquez pun pertahankan posisi kedua sampai garis finis

Marc Marquez terus konsisten naik posisinya. Di lain sisi, Francesco Bagnaia sempat berada di posisi depan balapan sejak awal balapan sampai akhirnya disalip oleh Jorge Martin di sisa tujuh lap terakhir.

Bagnaia terus beri tekanan ke Martin. Dan Marquez memanfaatkan kesempatan ini agar tak ketinggalan dengan cara mengekor ketat setelah langkahi Di Giannantonio.

Kejadian sensasional di final sector pada tiga tikungan lap terakhir, akhirnya petaka datang pada  Bagnaia. Ketika berusaha untuk menyalip Jorge Martin, Pecco malah disalip Marc Marquez!

Akhirnya Marquez berhasil memberikan tekanan yang meyakinkan dan berhasil menyalip di tiga tikungan terakhir. Marquez sukses mengambil alih posisi dan mengasapi Bagnaia. Dan Marquez sukses pertahankan posisi dan finis di urutan kedua. Meskipun kecewa Bagnaia harus merasa puas berdiri di posisi ketiga podium.

Francesco Bagnaia merasa kecewa setelah disalip Marc Marquez di lap terakhir MotoGP Prancis 2024, yang membuatnya kehilangan kesempatan meraih kemenangan.

“Saya sudah coba lakukan semuanya, tapi tersalip di akhir,” kata Bagnaia, dikutip daridetiksport. “Balapan ini sudah oke, saya happy.”

Bagnaia memimpin balapan sejak awal, namun ia mulai tertekan oleh Jorge Martin di lap-lap akhir. Di tikungan terakhir, Marquez memanfaatkan celah yang ditinggalkan Bagnaia untuk menyalipnya dan merebut posisi kedua.

Meskipun kecewa, Bagnaia tetap puas dengan hasil podium ketiganya di musim ini. “Penting untuk meraih poin di setiap balapan,” ujarnya. “Saya akan Tetap terus berusaha untuk meraih kemenangan di setiap balapan berikutnya.”

Bagnaia saat ini berada di peringkat kedua klasemen kejuaraan dunia MotoGP dengan 91 poin, tertinggal 27 poin dari Fabio Quartararo. Balapan selanjutnya akan digelar di Mugello, Italia, pada 26-28 Mei 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *