Peru dan Chile Berbagi Poin di Laga Pembuka Grup A Copa America 2024

Arlington, Amerika SerikatPeru dan Chile mengawali perjalanannya di Copa America 2024 dengan hasil imbang tanpa gol dalam laga sengit di Stadion AT&T, Arlington, Sabtu (22/6/2024) pagi WIB. Pertandingan yang penuh dengan tensi dan peluang ini menjadi pembuka Grup A yang menarik.

Di laga pembuka Grup A Copa America 2024 Kedua tim tampil ngotot sejak awal pertandingan, saling berusaha untuk membuka keunggulan. Peru yang mengandalkan Gianluca Lapadula dan Edison Flores di lini depan, beberapa kali mengancam gawang Chile yang dijaga Claudio Bravo.

Di sisi lain, Chile yang dimotori oleh Alexis Sanchez dan Arturo Vidal, juga tak mau kalah dalam menciptakan peluang. Namun, penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat kedua tim gagal mencetak gol di babak pertama. 

Memasuki babak kedua, tempo pertandingan semakin meningkat. Peru dan Chile terus berusaha mencari celah untuk mencetak gol. Peluang emas Peru datang di menit ke-57 melalui tembakan Gianluca Lapadula, namun bola berhasil diamankan Claudio Bravo. Chile kemudian membalas di menit ke-61 dengan tembakan jarak jauh Marcelino Nunez, namun nasib berkata lain, tembakan tersebut juga berhasil ditepis kiper Peru, Pedro Gallese.

Chile lebih menguasai jalannya pertandingan dengan ball possession 65% dengan mendapatkan 7 tendangan 1 diantaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Peru mendapatkan 6 tendangan 4 diantaranya mengarah ke gawang. Chile mendapatkan tiga kartu kuning melalui pemain Pulgar menit ke-22, Dávila menit ke-47, dan Sánchez menit ke-79, sedangkan Peru mendapatkan satu kartu kuning melalui pemain Zambrano pada menit ke-18.

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor 0-0 tetap bertahan. Hasil imbang ini membuat Peru dan Chile sama-sama meraih satu poin di klasemen Grup A.

Statistik Pertandingan:

  • Gol: Peru (0) – Chile (0).
  • Penguasaan bola: Peru (35%) – Chile (65%).
  • Tembakan ke gawang: Peru (4) – Chile (1).
  • Peluang tercipta: Peru (6) – Chile (7).
  • Fouls: Peru (18) – Chile (19).
  • Kartu kuning: Peru (1) – Chile (3).
  • Crosses: Peru (14) – Chile (10).
  • Corner Kicks: Peru (1) – Chile (3).
  • Throw ins: Peru (24) – Chile (21).

Hasil pertandingan imbang dengan skor 0-0 membuat puas kedua tim, karena berbagi poin di laga pembuka Group A. Kedua tim masih memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya, dengan dua pertandingan sisa di Grup A Copa America 2024 melawan Argentina dan Canada.