Peru Raih Kemenangan Tipis 1-0 Atas El Salvador dalam Pertandingan Persahabatan

Peru berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas El Salvador dalam pertandingan persahabatan pada hari Sabtu, 15 Juni 2024. Gol tunggal Peru dalam pertandingan ini dicetak oleh Flores pada menit ke-17

Kemenangan ini menjadi pelipur lara bagi Peru setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Paraguay dalam pertandingan sebelumnya. Di sisi lain, El Salvador harus menelan kekalahan setelah meraih kemenangan 3-1 atas Saint Vincent & the Grenadines di laga terakhir mereka.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim bermain dengan hati-hati di awal babak pertama, tidak ingin membuat kesalahan yang fatal. Peru mencoba mendominasi permainan dengan menguasai bola, namun El Salvador mampu bertahan dengan baik dan sesekali melancarkan serangan balik yang berbahaya.

Peluang emas pertama Peru baru datang di menit ke-16. Flores menerima umpan silang dari pemain nomor punggung 8 dan berhasil melepaskan tendangan ke gawang kiper El Salvador di menit ke 17, akhirnya tendangan itu menciptakan gol satu-satunya di pertandingan ini.

El Salvador juga memiliki peluang untuk mencetak gol di menit ke-45. Pemain El salvador berhasil melepaskan tendangan dari jarak jauh, namun bola masih melambung di atas mistar gawang Peru.

Skor imbang 1-0 bertahan hingga turun minum

Di babak kedua, Peru tampil lebih dominan dan terus menekan pertahanan El Salvador. Namun El salvador juga tidak tingal diam  untuk mengejar ketertingalan gol di babak pertama. Pertandingan berlangsung seimbang antara kedua tim. Skor 1-0 ini masih berlanjut di penghujung menit akhir pertandingan.

El Salvador berusaha keras untuk menyamakan kedudukan di sisa waktu pertandingan. Namun, pertahanan Peru tampil solid dan mampu menahan gempuran tim tamu hingga peluit akhir dibunyikan.

Kemenangan ini tentunya menjadi modal berharga bagi Peru untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Pertandingan persahabatan ini menjadi modal penting menjelang Copa Amerika 2024.