Razia Besar-besaran! Polisi Sukolilo Sikat Puluhan Kendaraan Bodong Berhasil Diamankan

Sukolilo, Pati – Dalam operasi razia besar-besaran, Satuan gabungan Polsek, Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pati,  Polda Jateng berhasil mengamankan puluhan kendaraan bermotor tidak resmi dan mobil bodong di wilayah Sukolilo. Operasi razia ini dilakukan pada hari kamis (13/6/2024) diwilayah sukolilo dan berhasil menjaring puluhan kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat-surat resmi.

Menurut Sahlan, Kapolsek Sukolilo, operasi razia besar-besaran ini dilakukan sebagai upaya untuk menekan angka kriminalitas dan peredaran kendaraan bodong di wilayah Sukolilo. “Operasi razia ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, serta untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang menggunakan kendaraan bodong,” ujar sahlan.

Dalam operasi razia ini, petugas berhasil mengamankan 33 motor tidak resmi dan 6 mobil bodong di salah satu rumah milik warga bernama Kunarso. Seluruh kendaraan yang diamankan tersebut kemudian dibawa ke Mapolres Pati untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sahlan juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam membeli kendaraan bermotor. “Pastikan kendaraan yang ingin dibeli memiliki surat-surat yang lengkap dan resmi,” ujarnya.

Berikut beberapa fakta menarik dari operasi razia besar-besaran ini:

  • Operasi razia ini melibatkan puluhan personel dari Polsek, Satreskrim Polres Pati dan juga dari Polda Jateng.
  • Operasi razia ini berlangsung selama 4 jam.
  • Selain mengamankan puluhan kendaraan bodong, petugas juga mengamankan Bp Kunarso yang diduga sebagai pemilik atau penadah kendaraan bodong.
  • Operasi razia ini mendapat apresiasi dari masyarakat Sukolilo.

Operasi razia besar-besaran ini diharapkan dapat memberikan efek jera bagi para pelaku peredaran kendaraan bodong di wilayah Sukolilo. Masyarakat juga diharapkan untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam membeli kendaraan bermotor.