Realme 13 Pro Series: Kamera Sony, Performa Juara

Realme kembali menggebrak pasar smartphone dengan meluncurkan Realme 13 Pro Series, yang diklaim sebagai “Ultra Clear Camera with AI”. Smartphone ini menjanjikan pengalaman fotografi luar biasa dengan menggabungkan kekuatan hardware mutakhir dan kecanggihan kecerdasan buatan (AI).

Kamera Sony dengan Teknologi HYPERIMAGE+

Realme 13 Pro Series menjadi yang pertama menggunakan sensor kamera Sony LYT-701 terbaru, yang dipadukan dengan arsitektur fotografi AI HYPERIMAGE+. Kombinasi ini menghasilkan gambar yang jernih dan tajam dalam berbagai kondisi pencahayaan.

HYPERIMAGE+ menghadirkan tiga lapis teknologi mutakhir:

  1. Optik kelas flagship: Sensor besar, lensa berkualitas tinggi, dan sistem multi-kamera.
  2. Algoritma pemotretan AI pada perangkat: AI Noise Reduction 3.0, AI Scene Recognition, dan AI HDR+.
  3. Pengeditan gambar AI berbasis cloud: AI Sharpening, AI Color Boost, dan AI Portrait Enhancement.

Realme 13 Pro Series memiliki kamera utama 50MP dengan OIS dan kamera telefoto periskop 50MP dengan zoom optik 3x. Fitur AI Pure Bokeh menghasilkan potret sinematik yang realistis, sementara AI Natural Skin Tone memastikan warna kulit yang natural.

Performa Juara dengan Chipset Dimensity 920

Realme 13 Pro Series ditenagai oleh chipset Dimensity 920 yang powerful, sehingga performa smartphone ini tidak perlu diragukan lagi. Smartphone ini mampu menangani berbagai aplikasi dan game dengan mudah.

Baterai Besar dan Pengisian Daya Super Cepat

Realme 13 Pro Series dilengkapi dengan baterai besar 5000mAh yang tahan lama. Smartphone ini juga mendukung pengisian daya SuperVOOC 80W, yang memungkinkan Anda mengisi daya baterai hingga 50% hanya dalam waktu 12 menit.

Layar Super AMOLED yang Menakjubkan

Realme 13 Pro Series memiliki layar Super AMOLED dengan refresh rate 120Hz yang menghadirkan pengalaman visual yang mulus dan responsif. Layar ini juga memiliki bezel yang tipis dan rasio layar ke bodi yang tinggi, sehingga memberikan pengalaman menonton yang imersif.

Desain Premium dan Elegan

Realme 13 Pro Series hadir dengan desain yang premium dan elegan. Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna: Stellar Black dan Nebula Blue.

Spesifikasi Realme 13 Pro Series:

  • Layar: Super AMOLED 6.7″, 120Hz refresh rate
  • Chipset: Dimensity 920
  • RAM: 8GB/12GB
  • Penyimpanan: 128GB/256GB
  • Kamera belakang: 50MP (utama) + 50MP (telefoto periskop) + 16MP (ultrawide)
  • Kamera depan: 32MP
  • Baterai: 5000mAh
  • Pengisian daya: SuperVOOC 80W
  • OS: Android 12

Harga Realme 13 Pro Series:

  • Harga Realme 13 Pro Series di Indonesia belum diumumkan. Namun, diperkirakan smartphone ini akan dijual dengan harga sekitar Rp 6 jutaan.

Kesimpulan

Realme 13 Pro Series adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang mencari smartphone dengan kamera luar biasa, performa juara, dan desain premium. Smartphone ini menawarkan nilai terbaik di kelasnya dan diprediksi akan menjadi salah satu smartphone yang paling populer di tahun 2024.