Resmi!! Calvin Verdonk Berseragam Timnas Indonesia

Jakarta, 5 Juni 2024 – Kabar gembira datang bagi pecinta sepak bola Indonesia. Bek kiri NEC Nijmegen, Calvin Verdonk, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada hari Selasa (4/6/2024). Hal ini menandakan bahwa pemain berusia 24 tahun tersebut telah memenuhi salah satu syarat untuk membela timnas Indonesia.

Pengambilan sumpah WNI Calvin Verdonk dilakukan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta. Momen spesial ini disaksikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“Sekarang¬†Calvin Verdonk sudah resmi menjadi WNI setelah selesai melaksanakan pengambilan sumpah,” kata Erick Thohir dalam unggahan Instagram pribadinya”.¬†Setelah selesai mengikuti prosesi pengambilan sumpah berkewarga negaraan Indonesia, Calvin juga langsung membuat KTP dan paspor baru Indonesia, jelas dia.

Meskipun resmi menjadi WNI, Calvin Verdonk masih harus menunggu beberapa dokumen administrasi lainnya sebelum bisa memperkuat timnas Indonesia. Diperkirakan, dia baru bisa membela Garuda pada pertandingan resmi di FIFA Matchday melawan Filipina pada 11 Juni mendatang.

Kedatangan Calvin Verdonk diharapkan dapat menambah kekuatan timnas Indonesia, terutama di lini pertahanan. Pemain kelahiran Belanda ini terkenal dengan kemampuannya dalam duel udara dan tekel yang keras.

“Calvin Verdonk adalah pemain yang memiliki potensi besar untuk memperkuat timnas Indonesia,” kata Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia. “Saya yakin dia akan cepat beradaptasi dengan tim dan memberikan kontribusi yang positif.”

Proses naturalisasi Calvin Verdonk terbilang cukup cepat. Pemain keturunan Indonesia ini mulai menjalani proses tersebut pada awal tahun 2024. Dia bahkan sempat mengikuti beberapa latihan timnas Indonesia di Jakarta pada bulan Mei lalu.

Resminya Calvin Verdonk menjadi WNI dan bergabung dengan timnas Indonesia menjadi kabar yang menggembirakan bagi para pecinta sepak bola Tanah Air. Diharapkan, dia dapat membantu timnas Indonesia meraih prestasi yang lebih baik di masa depan.