Seorang Anak Di Bawah Umur Diduga Dicabuli Saudaranya di Cengkareng, Modus Pelaku Iming-imingi Main Game

Jakarta, 20 April 2024 – Seorang anak perempuan di bawah umur di Cengkareng, Jakarta Barat, diduga menjadi korban pencabulan oleh saudaranya sendiri. Pelaku berinisial E tega melakukan aksi bejatnya dengan modus iming-imingi korban untuk bermain game.

Menurut Kapolsek Cengkareng, Kompol Hasoloan Situmorang, peristiwa tersebut terjadi pada beberapa waktu lalu. Korban yang masih polos dan lugu mudah tergoda dengan bujuk rayu pelaku.

“Awalnya, pelaku mengajak korban bermain game di rumahnya. Saat korban lengah, pelaku melancarkan aksinya dengan mencabuli korban,” jelas Hasoloan, seperti dikutip dari https://karanganbungacilacap.com/.

Kasus ini terungkap setelah korban memberanikan diri untuk menceritakan kejadian pahit tersebut kepada orang tuanya. Orang tua korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Polisi bergerak cepat dan berhasil mengamankan pelaku E. Saat ini, pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kasus ini menjadi pengingat bagi para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya, terutama saat bermain di luar rumah. Penting juga untuk memberikan edukasi kepada anak-anak tentang bahaya pelecehan seksual agar mereka dapat melindungi diri dari tindakan kriminal.

Berikut beberapa tips untuk mencegah pelecehan seksual pada anak:

  • Ajarkan anak-anak untuk tidak mudah percaya dengan orang lain, termasuk orang yang dikenal.
  • Berikan edukasi kepada anak-anak tentang bagian tubuh yang privat dan tidak boleh disentuh oleh orang lain.
  • Ajarkan anak-anak untuk berani berbicara dan meminta pertolongan jika mereka merasa tidak nyaman atau dirugikan.
  • Awasi anak-anak saat bermain di luar rumah.
  • Ciptakan komunikasi yang terbuka dengan anak-anak agar mereka merasa nyaman untuk menceritakan apapun kepada orang tua.

Semoga kejadian ini tidak terulang kembali dan para pelaku pelecehan seksual dapat dihukum dengan setimpal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *