Si Jago Merah Mengamuk di Kampus F Trisakti, Diduga Akibat Mobil Korsleting!

Kebakaran hebat melanda Kampus F Universitas Trisakti di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada hari Senin (27/5/2024). Diduga, api berasal dari korsleting listrik pada sebuah mobil yang terparkir di depan gedung.

Menurut informasi, peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 11.41 WIB. Api dengan cepat membesar dan melahap mobil, kemudian merambat ke bagian gedung kampus. Petugas pemadam kebakaran (Damkar) yang mendapatkan laporan langsung menuju lokasi kejadian.

Sebanyak 5 unit Damkar dengan 16 personel dikerahkan untuk memadamkan api. Petugas Damkar berjibaku selama kurang lebih 95 menit untuk memadamkan api.

Diketahui, untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun, mobil yang terbakar hangus dan beberapa bagian gedung kampus mengalami kerusakan.

Hingga saat ini, penyebab pasti kebakaran masih diselidiki oleh pihak terkait. Diduga, korsleting listrik pada mobil menjadi penyebab utama kebakaran.

Beberapa fakta terkait kebakaran di Kampus F Trisakti:

  • Waktu Kejadian: Senin (27/5/2024), sekitar pukul 11.41 WIB
  • Lokasi Kejadian: Kampus F Universitas Trisakti, Cempaka Putih, Jakarta Pusat
  • Penyebab Dugaan: Korsleting listrik pada mobil
  • Korban: Tidak ada korban jiwa
  • Kerusakan: Mobil hangus, beberapa bagian gedung kampus mengalami kerusakan
  • Petugas Pemadam Kebakaran: 5 unit Damkar dengan 16 personel

Kebakaran di Kampus F Trisakti ini menjadi pelajaran semua untuk selalu waspada terhadap bahaya kebakaran. Pastikan instalasi listrik di rumah dan tempat tinggal kita dalam kondisi yang baik dan selalu sediakan alat pemadam kebakaran yang mudah dijangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *