Tabrakan Maut di Tol Dalkot, Porsche Ringsek Terseret Truk 150 Meter

Jakarta, 19 Juni 2024Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Tol Dalam Kota (Dalkot) pada Rabu (19/6) dini hari. Sebuah mobil sport Porsche Cayman menabrak truk besi dan terseret sejauh 150 meter sebelum akhirnya truk tersebut berhenti. Akibat kejadian ini, pengemudi Porsche yang diketahui bernama TP (31 tahun) meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Kecelakaan ini terjadi di Km 5+200 B arah timur menuju barat, tepatnya sebelum Gerbang Tol (GT) Kuningan 2, Jakarta Selatan, sekitar pukul 01.40 WIB. Menurut keterangan saksi mata, Porsche melaju dengan kecepatan tinggi sebelum menabrak bagian belakang truk. Benturan keras membuat Porsche tersangkut di truk dan terseret sejauh 150 meter.

Sopir truk yang diketahui bernama Adi (45 tahun) mengaku tidak mengetahui bahwa truknya ditabrak dan terseret. Ia baru menyadari setelah mobilnya oleng dan menepi ke bahu jalan. “Saya kira ban mobil bocor, ternyata ada mobil tersangkut di belakang,” ujar Adi.

Petugas dari Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) Polda Metro Jaya segera tiba di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan olah TKP. Jenazah korban segera di larikan dan dievakuasi ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) di Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Kasus kecelakaan mobil porsche ringsek ini masih diselidiki oleh pihak kepolisian. Dugaan sementara, pengemudi Porsche mengalami kelelahan dan mengantuk saat mengemudi, sehingga kehilangan kendali dan menabrak truk.

Berikut beberapa fakta terkait kecelakaan maut di Tol Dalkot:

  • Pengemudi Porsche, TP (31 tahun), meninggal dunia di TKP.
  • Sopir truk, Adi (45 tahun), tidak terluka.
  • Porsche terseret sejauh 150 meter setelah menabrak truk.
  • Diduga, pengemudi Porsche mengalami kelelahan dan mengantuk saat mengemudi.
  • Kecelakaan ini masih diselidiki oleh pihak kepolisian.

Kecelakaan ini menjadi gambaran untuk kita semua agar selalu berhati-hati saat mengemudi apalagi dalam perjalanan malam hari, terutama di jalan tol. Patuhi batas kecepatan dan hindari mengemudi dalam kondisi lelah.