Tom Haye Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026!

Jakarta, 11 Juni 2024 – Gelandang naturalisasi Tom Haye tampil gemilang di laga penentu kontra Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (11/6) malam. Berkat kontribusi Haye, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 2-0 dan melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Haye, yang baru melakoni dua kali debut resminya bersama Timnas Indonesia di laga ini, langsung menunjukkan kualitasnya. Ia tampil tenang dan lugas di lini tengah, memutus serangan Filipina dan mengalirkan bola dengan baik ke lini depan. Kemampuan Haye dalam duel udara dan tekelnya yang keras juga menjadi senjata utama Timnas Indonesia dalam menghentikan serangan Filipina.

Pada menit ke-32, Haye memecah kebuntuan dengan gol indahnya. Gol ini membakar semangat para pemain Timnas Indonesia dan membuat mereka tampil lebih percaya diri.

Di babak kedua, Haye semakin menunjukkan dominasinya di lini tengah. Ia beberapa kali menciptakan peluang berbahaya bagi Timnas Indonesia, namun sayang belum berhasil menjadi gol. Di menit ke-56, perjuangan Timnas Indonesia akhirnya terbayar dengan gol kedua yang dicetak oleh R. Ridho. Gol ini mengunci kemenangan Timnas Indonesia dengan skor akhir 2-0.

Kemenangan ini mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk pertama kalinya dalam sejarah. Pencapaian ini tentu saja menjadi kabar gembira bagi para pecinta sepak bola di Indonesia.

Performa Tom Haye Dipuji

Performa gemilang Tom Haye di laga ini mendapat banyak pujian dari berbagai pihak. Pelatih Shin Tae-yong mengaku sangat puas dengan penampilan Haye dan menyebutnya sebagai pemain kunci di lini tengah Timnas Indonesia.

“Tom Haye adalah pemain yang sangat penting bagi tim ini. Dia memberikan ketenangan dan keseimbangan di lini tengah. Dia juga memiliki kemampuan passing dan finishing yang bagus,” ujar Shin Tae-yong.

Para pemain Timnas Indonesia pun memberikan pujian kepada Haye. Ragnar Oratmangoen menyebut Haye sebagai pemain yang sangat cerdas dan mudah diajak bekerja sama.

“Haye adalah pemain yang sangat cerdas dan mudah diajak bekerja sama. Dia selalu tahu apa yang harus dilakukan dan selalu ada di posisi yang tepat,” ujar Ragnar.

Dengan performa gemilangnya di laga debut keduanya, Tom Haye telah menunjukkan bahwa dia adalah aset berharga bagi Timnas Indonesia. Kehadirannya diyakini akan semakin memperkuat Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.