Trauma Catalunya Menghantui, Bagnaia Ketar-ketir Jelang Balapan

Jakarta, 24 Mei 2024 – Memori pahit masih membayangi Francesco Bagnaia. Kecelakaan horor yang dialaminya di Sirkuit Catalunya pada tahun 2021 masih menjadi trauma yang menghantui pembalap Ducati Lenovo Team tersebut. Jelang balapan MotoGP Catalunya 2024 akhir pekan ini, Bagnaia mengaku dilanda rasa ketar-ketir.

“Jujur saja, saya masih merasakan trauma ketika memikirkan Catalunya,” ungkap Bagnaia dalam konferensi pers. “Kecelakaan itu sangat mengerikan, dan saya masih belum bisa sepenuhnya melupakannya.”

Pada tahun 2021, Bagnaia mengalami kecelakaan parah di tikungan Turn 10 Sirkuit Catalunya. Kecelakaan tersebut membuatnya mengalami cedera patah tulang tibia dan fibula kaki kanannya. Bagnaia pun harus absen selama beberapa balapan dan kehilangan peluang untuk meraih gelar juara dunia MotoGP.

Trauma tersebut membuat Bagnaia merasa cemas dan tegang ketika kembali ke Sirkuit Catalunya. Ia mengaku bahwa rasa ketar-ketir itu semakin terasa menjelang balapan tahun ini.

“Saya harus lebih fokus dan lebih berusaha tampil prima dalam melupakan trauma itu,” ujar Bagnaia. “Tapi, itu tidak mudah. Saya hanya bisa berharap bahwa saya bisa tampil dengan baik dan mendapatkan hasil yang positif di Catalunya.”

Meskipun dihantui trauma, Bagnaia tetap optimis untuk meraih hasil terbaik di Catalunya. Ia yakin dengan kemampuannya dan timnya untuk meraih kemenangan.

“Saya merasa sangat percaya diri karena memiliki tim dengan pengalaman luar biasa yang selalu mendukung saya,” kata Bagnaia. “Saya merasa percaya diri dengan pengalaman kinerja dan kekompakan tim bisa meraih hasil yang maksimal di Catalunya.”

Namun, Bagnaia sadar bahwa balapan di Catalunya tidak akan mudah. Ia akan menghadapi persaingan ketat dari para pembalap lainnya, terutama dari Fabio Quartararo, yang saat ini memimpin klasemen kejuaraan dunia MotoGP.

“Quartararo adalah pembalap kuat dan dia tampil dengan konsistensi setabil musim ini,” aku Bagnaia. “Tapi, saya tidak akan menyerah. Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk mengalahkannya dan meraih kemenangan di Catalunya.”

Balapan MotoGP Catalunya 2024 akan digelar pada hari Minggu (26/5/2024) di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol.

Akankah Bagnaia mampu menaklukkan trauma dan meraih kemenangan di Catalunya? Pertanyaan itu akan terjawab pada akhir pekan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *