Viral! Sopir Mobil Tangki Ugal-ugalan di Kupang Ditangkap Polisi

Kupang, NTTAksi ugal-ugalan seorang sopir mobil tangki di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), viral di media sosial. Video yang memperlihatkan aksi berbahaya tersebut pun menuai kecaman dari warganet.

Mendapat laporan dari masyarakat, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Kupang Kota langsung bergerak cepat untuk menindaklanjuti. Tak berselang lama, sopir mobil tangki yang diketahui bernama Wily tersebut berhasil diamankan.

Wily yang merupakan warga Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, diamankan di kediamannya pada Kamis (16/5/2024) pagi. Ia mengakui perbuatannya dan meminta maaf atas aksi ugal-ugalan yang membahayakan pengguna jalan lainnya.

Kronologi Kejadian

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi ugal-ugalan Wily terjadi di Jalan Frans Leburaya, Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, pada Rabu (15/5/2024) sekitar pukul 21.30 WITA.

Dalam video yang viral, terlihat mobil tangki yang dikemudikan Wily melaju dengan kecepatan tinggi dan mendahului kendaraan lain secara zig-zag. Hal ini tentu saja membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya.

Penindakan Tegas dari Pihak Kepolisian

Kasat Lantas Polresta Kupang Kota, Ipda Aldinan Manurung, mengatakan bahwa Wily telah diberikan sanksi tegas berupa tilang dan pembinaan. Selain itu, mobil tangkinya juga diamankan di Kantor Satlantas Polresta Kupang Kota.

Aldinan menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menoleransi aksi ugal-ugalan di jalan raya. Ia mengimbau kepada seluruh pengendara untuk selalu tertib dan mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Pesan Moral

Kejadian ini menjadikan pelajaran bagi kita semua untuk selalu berhati-hati saat berkendara di jalan raya. Ugal-ugalan hanya akan membahayakan diri sendiri dan orang lain. Patuhilah aturan lalu lintas dan jadilah pengendara yang bertanggung jawab.

Mari ciptakan jalanan yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *