Wisata Jogja dan Parkir Liar dan Patok Harga di Awal Long Weekend


Yogyakarta, tak pernah sepi pengunjung wisata. Kota ini menawarkan pesona yang lengkap, mulai dari wisata sejarah dan budaya yang kental, keindahan alam yang memukau, hingga dunia kuliner yang memanjakan lidah. Tak heran, Jogja selalu menjadi tujuan wisata favorit, baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Liburan ini, banyak wisatawan memenuhi area Malioboro, Keraton, Taman Pintar, dan Alun-Alun Utara. Sayang, parkir liar masih menghantui pengunjung. Pada  Liburan panjang menyambut Hari Kenaikan Isa Almasih membuat kunjungan wisata di area Malioboro meningkat tiga kali lipat. Hal ini menjadikan masalah tentang area parkir, dan parkir liar pun menjadi masalah.

Jogja adalah surga. Anda bisa mengunjungi Keraton Yogyakarta, pusat Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat, untuk menyaksikan kemegahan bangunan dan upacara adat yang masih lestari. Candi Prambanan dan Candi Borobudur, mahakarya peradaban Hindu dan Buddha, juga wajib dikunjungi. Jangan lupa sempatkan diri ke Taman Sari, kompleks pemandian para raja di masa lampau, yang menawarkan keindahan arsitektur dan cerita sejarah yang menarik.

Taman Pintar menjadi destinasi yang langsung terlihat keramaiannya. Diperkirakan pada Kamis (9/5/2024), umlah pengunjung mencapai 3.500 orang.

Banyak pengunjung yang mengeluh, Biaya masuk Taman Pintar tiketnya murah, tapi bayar  parkir mahal, diperkirakan sampai sekitar  dua puluh ribuan untuk satu kendaraan pribadi,” kata Abdul, salah satu petugas taman pintar yang bekerja sama dengan tim Pemasaran Taman Pintar.

Dituturkan Abdul, di Taman Pintar memang tidak mempunyai area khusus parkir pengunjung yang langsung terhubung dengan Taman Pintar, sehingga pengunjung harus mencari tempat parkir di area sekitarnya.

Dengan pesona budaya, alam, dan kulinernya yang tiada duanya, Jogja menjanjikan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Ayo, rencanakan liburan Anda ke Jogja dan nikmati keindahan kota istimewa ini sangat di sayangkan sekali pada liburan long wekind ini harga hotel, penginapan dan tempat wisata naik tiga kali lipat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *